Hush-Hush


Judul Buku      : Hush, Hush

Penulis            : Becca Fitzpatrick

Kategori           : Novel

ISBN                : 978-602-8224-65-9

Ukuran             : 14×21 cm

Halaman          : 488 halaman

Penerbit           : Ufuk Press

Harga              : Rp. 69.900,-

Membaca novel ini sungguh amat menegangkan. Perasaaan takut kadang membuat kita mau berhenti membacanya, tetapi rasa penasaran karena ingin mengetahui misteri yang belum terungkap membuat kita tergoda untuk menamatkannya. Hal ini dipicu oleh berbagai kejadian menarik yang serba misterius dan berbau mistis.

Nora Grey, sang tokoh utama dalam novel setebal 488 halaman karya Becca Fitzpatrick ini digambarkan sebagai sosok gadis cantik, baik, cerdas dan rajin. Kematian ayahnya (mantan polisi) karena dibunuh seseorang sangat membekas dalam hatinya.  Ia juga termasuk gadis yang cuek, pemberani, menyukai film dan menulis ulasan-ulasannya di sebuah majalah elektronik bernama eZine. Sementara ibunya sibuk bekerja keras diluar sana untuk membiayai sekolahnya.

Berbeda dengan teman-teman sebayanya yang memiliki banyak waktu luang diluar,  Nora justru lebih banyak menghabiskan waktunya dirumah sendirian. Dia tinggal di daerah terpencil di Coldwater, sebuah kota yang lembab, berkabut, dan sering turun hujan. Dia tidak memiliki banyak teman, hanya Vee, seorang gadis lincah, periang, berpenampilan seksi dan suka bercanda yang dianggap sebagai teman dekatnya. Ada juga teman lainnya yaitu Elliot dan Jules yang sulit ditebak kepribadiannya.

Selama ini Nora dikenal sebagai anak yang patuh, penurut dan selalu mengikuti aturan. Kemananapun ia pergi, ibunya tak pernah mengkhawatirkannya. Tetapi semua itu berubah dan berbalik 180 derajat ketika dirinya mulai mengenal Patch Cipriano, si mata hitam yang misterius.

Suatu hari dosen di kampusnya memaksa Nora dan Patch duduk sebangku dalam kelas biologi. Hal ini tentu ada alasan kuat yang melatarbelakanginya. Nora yang memiliki keunggulan dibidang biologi diminta sang dosen untuk menjadi mentor bagi Patch dianggap bodoh dimata pelajaran tersebut. Hal ini merupakan hal yang biasa di Amerika sana, jika seorang murid yang cerdas diminta untuk menjadi mentor bagi kawannya yang dianggap kurang. Dengan begitu mereka bisa saling membantu sehingga tidak timbul kecemburuan intelektual.

Pelajaran biologi menjadi begitu menegangkan ketika Nora dan Patch ditugaskan untuk saling mengenal satu sama lainnya dengan cara saling bertanya mengenai hal-hal yang bersifat pribadi. Sementara itu Patch, pria ganteng, seksi dan senang berbaju hitam tersebut diam-diam sebenarnya sudah memiliki penilaian tertentu terhadap Nora. Awalnya dia berusaha menjauhi Patch yang sering menggodanya, tetapi hal tersebut tampaknya mustahil. Betapa tidak, dimanapun Nora berada, hampir dipastikan Patch ada disana. Nora menduga, Patch punya maksud tersembunyi terhadap dirinya. Tetapi api cinta perlahan-lahan terlanjur tumbuh diantara keduanya sehingga mereka pun menjadi sepasang kekasih.

Kisah roman berbau supranatural yang disuguhkan Becca Fitzpatrick ini bisa memicu animo pembaca remaja, terutama mereka yang menggemari seri Twilight. Salah satu pemikat dalam kisah ini adalah jati diri Patch sebagai salah satu anggota ras Nephilim, yaitu  makhluk yang lahir dari hubungan fallen angel (malaikat pembangkang) dan manusia, lalu ras itu dianggap mengotori bumi dengan keturunan mereka.

Di sini diceritakan kaum Nephillim memiliki kemampuan psikometri. Mereka memiliki kemampuan telepati, legilimency, memanipulasi pikiran, dan menciptakan ilusi. Kemampuan supranatural lainnya adalah mereka bisa bergerak menembus dimensi (melewati celah sempit atau menembus tembok) seperti yang dilakukan Patch saat menyusup dalam kamar mandi Nora yang dikunci.

Patch sendiri adalah seorang malaikat pembangkang.  Sayapnya dicabut karena dia jatuh cinta kepada seorang manusia. Lalu  dia dilemparkan ke dunia fana untuk mengembara selamanya dalam penderitaan dan iri pada manusia.

Banyak kejadian aneh, misterius dan menyeramkan terjadi sejak perkenalan Nora dengan Patch.  Misalnya ketika ia hendak pulang kerumah, tiba-tiba ada seseorang yang melompat didepan mobilnya sehingga membuat Nora terkejut dan mengalami kecelakaan yang membuat mobilnya rusak. Saat Nora memanggil bantuan, tiba-tiba mobil yang sebelumnya rusak berat mendadak tampak mulus seperti sedia kala. Fantastis !

Bukan hanya itu, Nora merasa ada seseorang yang selalu mengawasinya. Suatu hari ada seseorang yang mengendarai sebuah  mobil terlihat membuntutinya sampai di rumah. Bahkan penguntit misterius tersebut sempat masuk ke rumahnya dan menyerang Vee, sahabat dekatnya. Akibat kejadian ini Vee sempat di operasi dan dirawat di rumah sakit. Nora mencurigai Patch sebagai dalang atas insiden tersebut.

Kejadian lainnya adalah dimana Nora sering mendengar suara aneh dalam kepalanya atau ketika ia mengira dirinya terjatuh dari roller coaster saat mengendarainya dan mengalami penyerangan-penyerangan yang tak masuk diakal. Dia melihat semua kejadian itu seperti nyata, tetapi ketika banyak orang berdatangan, semuanya menjadi hilang dan kembali normal seperti biasa.

Bisa dikatakan, novel bersampul menarik ini menyajikan terobosan baru dalam karya fantasi remaja. Namun ada beberapa hal yang belum digali secara tuntas, kemungkinan ditujukan untuk diungkap pada sekuel selanjutnya kelak.

Anda pasti ingin mengetahui siapa  diri Patch yang sesungguhnya ? Apa yang diinginkan Patch dari Nora ?  Benarkah Jules dan Eliot termasuk sahabat baik Nora ? Atau justru musuh dalam selimut ? bagaimana kelanjutan kisah cinta Nora dan Patch ? mau berkomplot dengan Patch untuk mencelakai Nora ? Masih banyak pertanyaan lain yang menggelitik untuk dijawab. Temukan semuanya dalam buku bersampul gambar malaikat yang sedang terjatuh dengan sayap yang patah ini di toko-toko buku kesayangan Anda. Tidak mahal kok, cukup dengan kocek Rp. 69.900 anda sudah bisa mengoleksinya. Selamat membaca dan bertegang ria…

Posted on May 21, 2011, in Resensi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: